Langsung ke konten utama

Update Timnas U19 Selama TC di Thailand

Update Berita Timnas U19 Selama TC di Thailand

Update Berita dan Laga Uji Coba Timnas U19 Selama TC di Thailand
image source: bola.tempo.co

Hari ini, Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba perdana di tahun 2020. Mereka dikabarkan halaman tempo akan melawan Kyung Hee University dari Korea Selatan, di Chiang Mai, Jumat, Januari 24, 2020. Kabar tersebut datang dari Nova Arianto, yang menurutnya, laga ini menjadi kesempatan Shin Tae-Yong melihat kemampuan anak-anak asuhnya setelah menjalani beberapa menu latihan di bawah pengawasannya.
Laga tersebut sejatinya menjadi pertandingan uji coba internasional pertama timnas U-19 sejak ditangani manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Namun,sangat disayangkan, halaman tersebut tidak menjelaskan bahwa laga uji coba timnas akan disiarkan secara langsung oleh stasiun tv. Sehingga, jika memang tidak ada yang menyiarkan secara langsung, tentu membuat kita sebagai pecinta sepak bola tanah air merasa kurang Greget.
Di halaman lain, sport.detik.com, Nova Arianto mengatakan bahwa Timnas U19 akan menjalani sebanyak 6 laga uji coba. Ada dari tim lokal, tapi sebagian besar lawan-lawan Timnas U-19 berasal dari Korea Selatan.

Update Laga Uji Coba Timnas U19 Selama TC di Thailand

Dari update laga uji coba perdana timnas u19, yang diberitakan halaman kompas, mereka harus menerima kekalahan 0-2 dari tim Kyung Hee University. Dalam pertandingan yang dilaksanakan 3x30menit itu, dua gol yang bersarang di gawang timnas u-19 dicetak pada paruh pertama dan ketiga. Meski menerima kekalahan, pelatih Shin Tae Yong tetap merasa puas dengan cara kerja pemain karena telah menunjukkan perkembangan positif. Diantaranya dalam aspek kualitas operan dan ketahanan fisik.
Pada laga uji coba kedua, timnas u19 kembali menelan kekalahan. Mereka takluk 0-4 dari tim Liga Korea Selatan, Seongnam FC. Kekalahan telak tersebut  diakui Sang asisten Nova Arianto karena memang kualitas lawan timnas u-19 kali ini dua tingkat diatas pemain timnas u-19. Selain faktor kualitas, menurutnya, para pemain timnas u19 belum memahami keinginan Pelatih Shin Tae Yon. Hal itu menurutnya karena memang mereka belum masuk ke latihan taktik, dan baru fokus pada peningkatan kondisi fisik. (sumber:bola.tempo.co)

Kita tunggu aksi para pemain timnas Indonesia u-19 i laga-laga uji coba berikutnya selama menjalani pemusatan latihan di Thailand. 

Timnas U-19 Akhirnya Menang

Komentar

Postingan Terbaru