Langsung ke konten utama

Kalender 2021 - Januari - Lengkap dengan Tanggal Merah, Hari Libur, Hari Nasional dan Internasional

Berikut artikel tentang Kalender 2021 - Januari - Lengkap dengan Tanggal Merah, Hari Libur, Hari Nasional dan Internasional

Kalender Indonesia Bulan Januari, Lengkap Dengan Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, Tanggal Merah,  Hari Peringatan Nasional dan Internasional. 

Januari 2021

kalender indonesia 2021-bulan januari
image source:fulwarna.com


Januari 2020

Hari Penting Nasional dan Internasional Bulan Januari 2020, Kalender 2020 Indonesia, Lengkap Dengan Hari Libur Nasional, Tanggal merah, Cuti Bersama, Hari Peringatan Nasional dan Internasional

Menjelang pergantian bulan dan tahun, tentu banyak orang yang penasaran tentang hari libur, tanggal merah, cuti bersama, hari peringatan dan atau peristiwa yang diperingati pada tanggal-tanggal tertentu; baik yang bersifat nasional maupun internasional. Bagi guru, dosen atau pengajar, mengetahui tanggal-tanggal tersebut penting dalam membuat rencana pengajaran dan pembelajaran, membuat materi yang otentik dan relevan, dlsb. Selain itu, penting juga bagi pejabat pemerintahan, pengusaha, pekerja, mahasiswa, siswa, dan seluruh warga Indonesia untuk mengetahui peristiwa dan peringatan apa saja yang ada di bulan yang akan datang, terlebih jika ada kaitannya dengan statusnya sebagai pejabat, pemilik peusahaan, pekerja, siswa, atau sebagai warga negara secara umum. Sehingga, tidak ketinggalan informasi dan dapat berpartisipasi dalam memperingatinya. 

Hari Besar Keagamaan di Bulan Januari 2020

Di Bulan Januari 2020 terdapat beberapa peristiwa yang diperingati, baik nasional maupun internasional, dan terdapat satu hari besar keagaaman, yaitu Tahun baru Imlek 2571 Kongzili yang bertepatan dengan tanggal 25 januari 2020.

Berikut nama-nama hari penting dan peristiwa yang diperingati; baik nasional maupun internasional, serta peringatan keagamaan, hari libur dan tanggal merah yang ada di Bulan Januari 2019.

Adakah Hari Besar Keagamaan di Bulan Januari 2021?

Di Bulan Januari 2021 tidak terdapat hari besar keagaaman.

Berikut nama-nama hari penting dan peristiwa yang diperingati; baik nasional maupun internasional, serta peringatan keagamaan, hari libur dan tanggal merah yang ada di Bulan Januari.

Peringatan/ Hari Penting Nasional dan Internasional di Bulan Januari

Tanggal 

Tahun Baru Masehi (Internasional)
Hari Perdamaian Dunia1
Hari Departemen Agama3
Hari Konvensi Internasional Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial4
Hari Korps Wanita Angkatan Laut ( KOWAL)5
Hari Lingkungan Hidup Indonesia10
Hari Gerakan Satu Juta Pohon (Internasional)10
Hari Tritura10
Hari Darma Samudra15
Hari Gizi Nasional25

Untuk info selengkapnya tentang Hari Gizi Nasional dan Hari Darma Samudera, silahkan baca:

Tanya-Jawab Hari Gizi Nasional

Tanya-Jawab Hari Darma Samudra

Setiap tanggal 10 Januari diperingati di seluruh dunia sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon. Tujuannya tentu ingin mewujudkan lingkungan yang sejuk, sehat, dan asri. Selain itu, melalui gerakan penanaman pohon juga diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan pemanasan global yang terjadi saat ini. Dan masih banyak manfaat lain dari menanam pohon. 

Komentar

Postingan Terbaru